AdvertorialBolmong

DPRD Bolmong Gelar Paripurna Ranperda Pembicaraan Tingkat I APBD-P

BOLMONG— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Bolmong tahun anggaran 2018 dibahas.┬áSenin (17/9) di ruang paripurna DPRD Bolmong.
Rapat Paripurna DPRD Bolmong dipimpin Ketua DPRD Welty Komaling, dan turut dihadiri Wakil ketua dan Anggota DPRD, Forkopimda, Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk, Sekda Tahlis Gallang, Asisten I Derek Panambunan, Asisten II Yudha Rantung, para pimpinan SKPD, Camat Lurah serta Sangadi.
Ketua DPRD Welty Komaling mengatakan, sebelumnya DPRD dan Pemkab Bolmong telah melaksanakan penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) telah disepakati. “Jadi, pembahasan sebelumnya sudah sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku. Sehingga itu kita melaksanakan rapat paripurna pembahasan tingkat I, hari ini,” ungkap Komaling.
Sementara itu dalam rapat tersebut, seluruh Fraksi menyampaikan pandangan masing-masing, dan disetujui untuk dibahas pada tahapan selanjutnya. Diantaranya Fraksi PDI-P, PAN, Golkar, Demokrat, Gerindra serta Fraksi Kebangkitan Nasional Sejahtera (KNS).
Dijelaskan Komaling, setelah selesai paripurna tingkat I ini, selanjutnya akan dibahas pada tingkat II. Namun akan dibahas terlebih dahulu di lintas komisi bersama pihak Eksekutuif dan Legislatif. “Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemda Bolmong yang telah membahas tahapan-tahapan hingga digelar paripurna tingkat I ini. Semoga apa yang menjadi tugas kita semua untuk memajukan daerah ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya mengkahiri. (Ind/Adve)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: