Bolmut

Pengelolaan BOS Diminta Transparan

Salim Abdullah

BOLMUT – Pengelolaan Dana Batuan Operasional Sekolah (Bos) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dipertanyakan. Pasalnya, penggunaan dana tersebut di sejumlah sekolah disinyalir tidak sesuai dengan peruntukannya dan tidak transparan.  Bahkan pengelolaan dana BOS dituding menyalahi aturan Kemendiknas, soal transparansi dari penyaluran BOS tersebut.

Beberapa orang tua siswa mengatakan, bahwa pengelolaan dana BOS, diantaranya transparansi penerima BOS oleh pihak sekolah dan pembebasan siswa miskin dari bentuk pungutan apapun tidak dilakukan. “ yang kami temui masih ada sekolah yang belum transparan soal pengelolaan dana tersebut, dan masih ada sekolah yang diduga mengadakan pungutan termasuk kepada siswa miskin “ ujar Haryono warga Kecamatan Kaididipang.

Sementara itu wakil ketua DPRD Bolmut Salim Abdulah, berharapat pelaksanaan evaluasi pengelolaan dana tersebut, juga harus diawasi oleh pihak Inspektorat Bolmut secara teliti jangan hanya memeriksa admisitrasi namun fisik tidak diperhatikan. “Sehingga dengan begitu transparansi pengelolaan bisa terjaga dan peruntukannya akan tepat sasaran juga,” tandas Abdulah.(fil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: