Kotamobagu

Kepala BKPP Hadiri Pertemuan Penetapan Kuota Formasi CPNS Tahun 2018

Sahaya Mokoginta

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Untuk mempersiapkan tahapan seleksi CPNS 2018, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, menghadiri undangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) RI.

Kegiatan tersebut dalam rangka penyampaian rincian penetapan kebutuhan formasi PNS dan persiapan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintahan daerah tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Birawa Assembly Hall, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).

Menurut Sahaya, dalam perekrutan CPNS tahun 2018, juga akan dibuka untuk formasi K2 bagi mereka yang tercatat ikut dalam seleksi tahun 2014 khusus tenaga kesehatan dan guru.

“Untuk tenaga kesehatan hanya berstatus dokter spesialis, dokter gigi, dan para medis lainnya. Serta untuk guru, dan status K2 tercatat di data base BKN, dan pernah mengikuti seleksi CPNS terakhir, serta batas umur maksimal 35 tahun. Bahkan untuk K2, mereka harus menunjukan kartu ujian ketika itu,” kata Sahaya, mewakili Pemkot Kotamobagu dalam kegiatan tersebut, Kamis (6/9/2018).

Sahaya juga mengungkapkan, pada rekrutmen nanti, juga dibuka formasi disiplin ilmu apa saja bagi mereka yg memperoleh nilai cumlaude. Sementara untuk kuota CPNS, KemenPAN-RB belum memberikan.

“Nanti diumumkan secara serentak, karena masih ada permasalahan di beberapa daerah yang harus diselesaikan,” ungkapnya.
Ia menambahkan, penetapan formasi CPNS 2018, baru 82 daerah yang sudah ditetapkan formasi.

“Untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) belum ada daerah kabupaten/kota yang dapat formasi. Nanti diumumkan secara bertahap dalam tahun ini, sebelum pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018,” tambahnya. (*)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: