Kotamobagu

Buka Sampul UN SMP, Walikota Minta Peserta Raih Hasil Terbaik

Walikota Kota Kotamobagu saat membuka sampul Ujian Nasional Tingkat SMP
Walikota Kota Kotamobagu saat membuka sampul Ujian Nasional Tingkat SMP

ProBMR,  Kotamobagu– Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Senin (4/5), melaksanakan pembukaan sampul naskah Ujian Nasional (UN), bagi para peserta UN tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat, diwilayah Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 4 Kotamobagu tersebut, diawali dengan pelaksanaan penyematan kartu tanda peserta UN bagi para peserta. “Bacalah dengan teliti setiap soal yang diberikan, dan kerjakanlah soal UN tersebut dengan baik,” ujar Walikota kepada para peserta UN.

Walikota juga berharap agar pelaksanaan kegiatan UN untuk tingkat SMP di kotamobagu tahun ini, akan berjalan dengan baik dan lancar, serta para peserta UN dapat meraih hasil yang terbaik. “Semoga para peserta UN dapat meraih hasil yang terbaik, sehingga nantinya bisa membanggakan orang tua dan daerah,” pungkas Walikota.

Sementara itu, menurut Kabid Dikdasmen Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga, untuk pelaksanaan UN tingkat SMP tahun ini, akan diikuti oleh 2337 peserta, dan akan dilaksanakan selama 4 hari. “Ada 4 mata pelajaran yang akan diuji yakni, Bahasa indonesia, matematika, bahasa inggris dan IPA,” terang Potabuga.

Sebagai informasi,  jumlah peserta UN Tingkat SMP di Kota Kotamobagu, terdiri dari, SMP  1905 Peserta, MTS  401 Peserta  SMP Terbuka  31 Peserta, Jumlah Keseluruhan : 2337 Peserta. (ddj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: