Kotamobagu

Dishubbudparkominfo Rencanakan Gelar Diskusi Kebudayaan

Hendra Makalalag
Hendra Makalalag

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Perhatian pemerintah kota kotamobagu terhadap penguatan dan peningkatan pengetahuan akan sejarah daerah, kebudayaan, adat dan istiadat terus dilakukan. Buktinya dalam waktu dekat,  Dishubbudparkominfo  akan menggelar diskusi kebudayaan, yang akan dilaksanakan, Rabu (21/12) pekan depan.

Menurut Sekertaris Dishubbudparkominfo, Hendra Makalag, kegaiatan ini dimaksudkan untuk menggali sejarah dan kebudayaan leluhur Bolaang Mongondow.

“Kegiatan ini  masuk sebagai rencana kerja di Bidang Kebudayaan,” kata Hendara, Jumat (16/12).

Hendra  menambahkan, pihaknya akan mendatangkan narasumber kebudayaan tentang Kemongondowan. Selain soal kebudayaan, sejumlah diskusi soal seni turut akan dibicarakan.

“Bolaang Mongondow itu sebelumnya satu, sebelum mekar menjadi 4 Kabupaten dan satu Kota. Nah, kebudayaan ini perlu kita perhatikan, apakah kita tetap berpegang pada kebudayaan secara universal, atau ada hal-hal yang bisa dikhususkan di Kota Kotamobagu. Ini yang akan kita diskusikan dengan narasumber nantinya,” jelas Papa Sandri, panggilan akrabnya.

Dirinya menghimbau,  mengimbau seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu untuk ikut hadir dalam diskusi tersebut, agar bisa menambah wawasan soal kebudayaan Mongondow.

“Tidak terbatas untuk siapapun. Seluruh elemen masyarakat ayo datang, dan mari kita sama-sama menjaga dan melestarikan kebudayaan Mongondow yang kita cintai bersama,” himbaunya.(ddj)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close