Bolmong

Bolmong akan Tarapkan Aplikasi e-Conic

BOLMONG— Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, hadiri Launching distance consulting dan asistensi pengelolaan keuangan daerah melalui aplikasi e-Coaching Clinic (e-Conic) yang dilaksanakan di kantor BPKP Provinsi Sulut di Manado,┬áKamis (31/5).
Menurut Tahlis, e-Conic BPKP merupakan media komunikasi pembinaan, koordinasi, dan sinergitas antara BPKP dan pemerintah daerah. Katanya, e-Conic ini, bertujuan untuk mendorong percepatan penguatan akuntabilitas pengelolaan keuangan di daerah dan pembangunan. “e-Conic ini sekaligus sebagai media untuk memberikan pembinaan tata kelola, sumber daya manusia, pengelola keuangan aset dan auditor,” ungkapnya.
Ditambahkan, melalui media e-Conic seluruh pemangku kepentingan di daerah, BUMD/BLUD, dan Instansi vertikal dapat melakukan konsultansi secara online atau off line yang tidak dibatasi ruang dan waktu. “Jadi, pada prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung sistem pendampingan dan bimbingan berbasis teknologi ini,” jelasnya.
Lanjutnya, dengan aplikasi e-Conic ini, kinerja pemerintah daerah akan meningkat secara siginifikan. Karena, cepatnya arus informasi teknis yang dibutuhkan dalam pengelolaan keuangan daerah. Pemda tidak perlu datang langsung ke kantor BPKP, cukup menggunakan aplikasi ini untuk menanyakan segala sesutu yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan daerah yang meliputi simda keuangan, simda perencanaan, maturitas SPI, kapabilitas APIP, Simda BMD, dan lain sebagainya yang behubungan langsung dengan keuangan. “Selain kecepatan arus informasi teknis, aplikasi e-Conic ini juga akan dapat menekan belanja perjalanan dinas untuk konsultasi teknis,” tuturnya. “Diharapkan semua perangkat daerah dapat memanfaatkan aplikasi ini apabila menemui kendala dalam pengelolaan keuangan daerah, jika ada yang perlu dikonsultasikan secara tekhnis,” katanya mengakhiri. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: