Kotamobagu

Distanak Terima Kunjungan Legislator Provinsi

Terlihat Anggota DPRD Sulut didampingi Kadis Pertanian dan Peternakan saat melemantau ikan di Kolam milik Distanak.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Sulawesi Utara, Selasa (24/4).

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kotamobagu, Mujadi Suratinojo, kunjungan Anggota Dewan Sulut tersebut dalam rangka memonitor bantuan bibit ikan yang pernah disalurkan kepada sejumlah kelompok tahun anggaran 2017.

“Alhamdulilah, pemanfaatan bantuan mendapat tanggapan positif karena  bantuan itu sudah kami kembangkan melalui sistem pembibitan dan mempunyai dampak yang nyata pada sektor perikanan,” ungkap Muljadi.

Muljadi merinci, bantuan yang diberikan oleh Provinsi Sulut untuk tahun 2017 lalu untuk Distanak Kotamobagu masing-masing Ikan nila sebanyak 1000 ekor,  Ikan mas 130 ekor, dan Ikan koi 167 ekor.

Sementara, untuk tahun 2018 ini, ada juga bantuan bibit ikan kepada kelompok yang nantinya akan disalurkan pada bulan Juni mendatang.

“Untuk jumlah total bibit belum ada kepastian jumlahnya. Tapi, mereka sudah survei 6 kelompok ikan dan 2 unit pembenihan rakyat untuk diakomodir dalam pemberian bantuan bibit ikan pada bulan Juni nanti,” kata Muljadi. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: