Bolmong

Wabup Buka Dies Natalis Ke-58 Fakultas Pertanian Unsrat

BOLMONG— Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanni Ronny Tuuk membuka kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan bakti sosial perayaan Dies Natalis ke-58 Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Jumat (20/4).
Kegiatan  yang dilaksanakan di halaman RSUD Datoe Binangkang, Desa Lolak 2, Kecamatan Lolak tersebut, sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis bibit padi ladang, bibit Tunas Kelapa, serta penanaman bibit pohon dihalaman RSUD Datoe Binangkang hingga penanaman bibit padi ladang di jalur dua jalan masuk kantor Bupati Bolmong.
Dalam sambutannya, Wabup memaparkan keungulan-keunggulan Bolmong. Katanya,  Kabupaten Bolmong sejak dulu hingga sekarang dikenal dengan daerah lumbung berasnya Provinsi Sulut. “Ini dikarenakan Bolmong memiliki potensi unggulan dalam bidang pertanian. Tidak hannya pertanian tetapi juga di bidang perikanan dan kelautan, perkebunan, peternakan, pertambangan, serta sektor pariwisata,” kata Wabup.
Dirinya berharap,  dalam Dies Natalis kali ini, bisa membangun serta menjalin silahturahmi yang baik antara pihak Unsrat dan Pemkab Bolmong. “Fakultas Unsrat tentu sudah banyak menciptakan mahasiswa yang berkompeten di bidang pertanian dan bidang lainnya. Dengan begini, berhatap sliahturahmi terus terjalin serta berharap kerjasama yang baik dengan Unsrat, khususnya Fakultas Pertanian. Semoga kedepan akan ada fakultas-fakultas lain dari Unsrat yang akan melaksanakan Dies Natalis di Bolmong,”  katanya mengakhiri.
Sekadar dikretahui, acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Bualemo Anas Yusuf, Kadis pertanian Provinsi Sulut Nofly Wowiling, Dosen Fakultas Pertanian Unsrat Robert Molenar, Para Dosen, Para Kepala bidang Studi, Para Alumni Fakultas Pertanian, Ketua Panitia Lokal Dies Natalis Channy Wayong, serta Mahasiswa. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: