Bolmong

Alumni dan Mahasiswa KMK-Totabuan Gelar Reuni Akbar

BOLMONG— Alumni dan Mahasiswa yang tergabung dalam Kerukunan Mahasiswa Kristen Totabuan di Tondano (KMK-T) Universitas Negeri Manado (Unima) gelar reuni akbar.
Acara temu alumni yang diberi tema  “Ketaatan Anak  Allah”  itu, digelar di gedung gereja GMIBM Victory Poyowa Kecil Kotamobagu Sabtu (14/4) pekan lalu. “Ya, kegiatan ini dilaksanakan supaya kita masih bisa saling mengingatkan visi dan misi kita di KMK-T, dimana kita dibentuk dan diproses,” ungkap Ketua KMK-T Alfriano Sumombo.
Menurutnya, program rutin tahunan ini dilaksanakan dengan tujuan, untuk tetap menjaga dan mempererat hubungan antar sesama anggota, baik mahasiswa yang masih menjalankan studi di Unima dan para alumni yang sudah bergelut di dunia kerja. “Jadi ini juga supaya kita masih bisa saling memberikan motivasi antar sesama anggota KMK-T. Setiap tahun reuni KMK-T dilaksanakan, jadi selain menjalankan program dua kali turun ke desa-desa yang ada di Bolmong untuk melakukan pelayanan ke masyarakat,  kami juga ingin saling membangun dengan para alumni terkait perkembangan kegiatan kami di kampus,” jelasnya.
Sementara itu, Aswar Kampong, S.Pd salah satu alumni KMK-T menuturkan, dalam temu alumni juga kita da sesi evaluasi dan rekomendasi untuk perkembangan organisasi.  “Sehingga berbagai evaluasi yang masuk dari para alumni bisa dijadikan rekomendasi kedepan demi kebaikan organisasi, Selain itu, kita juga saling membangun, karena tak dipungkiri bahwa antar sesama anggota kami saling membutuhkan, baik mahasiswa maupun yang sudah alumni,” tuturnya.
 Di sisi lain, Dra. Nortje Sumolang,M.Pd Dosen Unima yang juga sebagai pembina KMK-T mengatakan, organisasi ini sangatlah berbeda dengan organisasi lainnya. “Pergerakan KMK-T fokusnya adalah pergerakan penginjilan. Dan selama 25 tahun berdiri, hingga saat ini, bersyukur semua anggota masih boleh menjalin hubungan satu dengan yang lain dan tetap konsisten pada visi dan misinya,” katanya mengakhiri. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: