Bolmong

Bupati Tegaskan Petugas Medis Puskesmas Berikan Pelayanan Cepat dan Tepat

BOLMONG— Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Momoagow menegaskan, semua pihak medis yang bertugas di Puskesmas agar dapat melakukan pelayanan dengan cepat dan tepat.
Hal ini dikatakan Bupati saat meresmikan Puskesmas di Desa Konarom Kecamatan Dumoga Tenggara, Jumat (13/4). “Dalam pelayanan kesehatan para medis yang ada di Puskesmas harus profesional dalam melaksanakan pelayanan, dan sesuai standar prosedur operasional bagi masyarakat yang datang melakukan pemeriksaan serta pengobatan,” ungkapnya.
Menariknya, Bupati mengatakan, kedepannya semua Puskesamas yang ada di Bolmomg harus ditingkatkan menjadi Puskesmas rawat inap. “Semua akan diupayakan intuk kemajuan kesehatan di Bolmong. Puskesmas yang diresmikan ini juga diharapkan bisa digunakan dengan baik. Dibangun ya Puskesmas ini tentunya untuk menunjang penanganan kesehatan khusus untuk masyarakat,”  katanya.
Kepala Dinas Kesehatan Sahara Albugis menjelaskan Puskesmas adalah pusat penanganan medis tingkat pertama bagi masyarakat. “Sehingga nantinya tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit, jika masih bisa disembuhkan melalui fasilitas yang ada di puskesmas,” tutur Sahara.
Dia menambahkan, pelayanan yang bermutu tentunya diharapkan untuk mewujudkan pembangunan kesehatan di wilayah kerjanya. “Penanganan kesehatan harus sesuai standar, sehingga masyarakat yang berobat tidak kecewa atas pelayanan petugas medis,” jelasnya.
Terkait pelayanan di seluruh puskesmas yang ada di Bolmong, Sahara mengaku siap mengawasi semua tenaga kesehatan untuk bekerja secara profesional sesuai standar kerja.”Ya, petugas medis harus bekerja sesuai standar prosedur operasional, etika profesi dan hormati hak pasien ini akan terus dalam pengawasan sesuai permintaan Bupati,” tuturnya.
Sekadar informasi, turut hadir dalam peresmian puskesmas tersebut, Sekda Tahlis Gallang, Para Asisten Setda, Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Bolmong, Kepala Puskesmas, Forkopimda, Camat serta Sangadi. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: