AdvertorialBolmong

Pemkab Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) laksanakan acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1439 Hijriah/2018 Masehi, Jumat (13/4) di lapangan Desa Bango Molunow Kecamatan Bolaang.
Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang diberi tema, “Dengan Isra’ Mi’raj kita wujudkan citra kehidupan masyarakat Bolmong yang beriman, bermartabat dan berbudaya menuju Bolmong Hebat” tersebut dihadiri  Ketua Komis I DPRD sekaligus Ketua GP Ansor Sulut Yusra Alhabsy, Dr dr Taufik Pasiak, Kepala Kemenag Bolmomg Tavip Pakaya, Sekda Tahlis Gallang, Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, Sangadi dan masyarakat.
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya mengatakan, pada momen ini kita semua diingatkan kembali mengenai peristiwa Isra’ Mi’raj yang dijalani Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu naik ke Sidrotil Muntaha dan merupakan peristiwa penting dalam perjalanan hidup Rasulullah dan umat muslim di dunia. “Semoga pada peringatan isra’ mi’raj 1439 H kali ini, merupakan momentum bagi kita semua untuk memantapkan kerukunan antar sesama umat beragama, membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan toleransi serta rasa persaudaraan, kekeluargaan dalam bingkai ukhuwah islamyah,” kata Bupati.
Lanjutnya, esensi dari peringatan isra’ mi’raj salah satunya adalah mendorong kita untuk terus membangun dan mengembangkan peradaban islam yang mengedepankan perdamaian, keadilan, keseimbangan, toleransi dan kebersamaan yang kesemuanya itu bertumpuk kepada konsep rahmatinlil alamin, islam yang membawa rahmat bagi semesta alam. “Marilah dengan peringatan isra’ mi’raj ini kita dorong peningkatan soliditas umat dalam menjaga dan memelihara harmoni kehidupan dalam sebuah bangsa yang majemuk terutama di Daerah yang sama-sama kita cintai ini guna menuju Bolmong Hebat,” harap Bupati.
Sementara itu, Dr dr Taufik Pasiak dalam tausiahnya menyampaikan, pihaknya mengajak para masyarakat yang hadir mengambil pelajaran besar dari perjalanan isra’ mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu ke Sidrotil Muntaha, salah satunya adalah perintah sholat. “Dengan adanya peringatan hari besar islam ini paling tidak kita bisa bertemu satu sama lain untuk menjalin tali silaturahim yang merupakan bagian utama dari ukhuwah islamiyah yang sangat mahal dan tak ternilai harganya, melebihi persaudaraan saudara kandung. Terpenting adalah perintah sholat yang telah dibawa oleh Nabi Muhammad SAW dari perjalanan isra’ mi’rajnya,” katanya.
Di sisi lain, ketua panitia isra’ mi’raj Farida Mooduto sekaligus Kepala DPP-PA ini mengaku, ia sangat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas sukses terlaksananya kegaitan tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua stakholder terkait pelaksanaan acara hari ini, semoga dengan peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhhamad SWA kali ini, kita semua dapat diberikan kesehatan   serta terus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT,” tutupnya. (Ind/Adve)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: