Bolmong

Pemkab Siap Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

BOLMONG— Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten  akan digelar  oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (9/4) esok.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Yarlis Hatam mengatakan, kali ini, untuk Musrenbang tingkat Kabupaten  akan di gelar di Bagas Raya Yadika Desa Kopandakan II Kecamatan Lolalyan.
“Ya, musrenbang ini melibatkan semua perangkat daerah, kecamatan dan pihak legislatif. Tentunya dalam pelaksanaan musrenbang ini membutuhkan tempat yang luas. Yang mampu menampung semua undangan, serta lahan parkir yang memadai. Makannya Yadika dipilih dalam pelaksanaan musyawarah ini,” kata Yarlis.
Dia menjelaskan, musrenbang kabupaten dilaksanakan untuk menampung semua usulan yang sudah dilakukan pada saat musrenbang tingkat kecamatan beberapa waktu lalu, yang kemudian akan ditindaklanjuti pada 2019 mendatang. Pada pelaksanaan musrenbang ini, kata dia, pihaknya akan menggunakan aplikasi e-plaining (Perencanaan berbasis elektronik) yang langsung terintegrasi dengan Bappenas dan KPK. “Jangan khawatir semua usulan sudah berada di aplikasi. Tapi, diutamakan terlebih dahulu adalah yang masuk prioritas ujarnya,” katanya mengakhiri. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: