Kotamobagu

Kesbangpol Ajak ASN Terapkan Revolusi Mental

Tampak Kepala Kesbangpol Kotamobagu, Irianto Mokoginta saat memberikan sambutan pada sosialisasi revolusi mental.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU–  Sukses menggelar kegiatan Diskusi Pilkada, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu, kembali menggelar kegiatan sosialisasi Revolusi Mental.

Kegiatan tersebut, digelar  di Aula Kantor Kesbangpol, Kamis (29/3) dan diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota  Kotamobagu.

Menurut Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kota Kotamobagu, Irianto Mokoginta, kegiatan ini sudah menjadi agenda setiap tahun, dengan harapan untuk meningkatkan kedisiplinan kerja aparatur yang berkenaan dengan revolusi mental.

“Selain itu sosialisasi ini juga merupakan bentuk penyegaran dan mengingatkan kembali kepada aparatur untuk tetap menjaga sikap dan mental sebagai panutan ditengah masyarakat,” kata Mokoginta.

Sementara itu, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, dalam penyampaian materinya menegaskan bahwa salah satu kunci revolusi mental adalah Disiplin.

“Sikap disiplin harus dimulai dari lingkungan keluarga, terutama bagi anak-anak, untuk menjadikan mental baik, maka pembinaan harus dilakukan sejak dini,” kata Dandim.

Sementara salah satu pemateri dari unsur Akademisi, Rey Simbala, menyampaikan bahwa sejak tahun 1956 revolusi mental sudah digagas dan didengungkan oleh sang proklamator Bung Karno. ( ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: