Bolmong

Kecewa, Yasti Pindahkan Rp 1,2 Triliun RKUD Bolmong Dari PT Bank SulutGo ke BNI

BOLMONG – Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow membuktikan kekecewaannya kepada PT Bank SulutGo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan pindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kabupaten Bolmong sebesar Rp 1,2 Triliun yang ada di PT. Bank SulutGo ke Bank BNI.
Hal itu berdasarkan penuturan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menurutnya, langkah Pemkab Bolmong ini diambil dikarenakan, permintaan yang dia sampaikan pada saat pertemuan dengan jajaran PT. Bank SulutGO pada Oktober 2017 lalu, agar putra atau putri daerah mendapat posisi yang strategis di jajaran direksi, belum direalisasikan oleh Pihak PT.Bank SulutGo hingga Januari 2018.
“Ya, saya telah memutuskan seluruh transaksi keuangan Pemkab Bolmong dipindahkan ke Bank BNI. Langkah ini saya ambil karena tidak ada satupun putra dan putri daerah yang duduk dijajaran komisaris ataupun direksi di PT. Bank SulutGO,” ungkapnya Bupati saat diwawancarai sejumlah wartawan, Selasa (20/3).
Menurutnya, permintaan tersebut bukan kepentingan pribadi selaku Bupati, melainkan untuk kepentingan putra dan putri daerah. “Ini bukan kepentingan saya pribadi, silahkan ambil asalkan putra atau putri daerah, kan sudah dijanjikan. Jika belum ada yang layak, masih ada 16 divisi untuk ditempatkan orang Bolmong di jajaran Bank SulutGO,” katanya.
Lanjutnya, hingga saat ini Pemkab Bolmong terus memberikan kontribusi yang begitu besar kepada Bank SulutGO.  “Laba Bolmong saja per tahun mencapai Rp 35 Miliar, tapi feedbacknya tidak ada. Makanya saya sangat marah dan kecewa tidak ada satu pun orang mongondow di jajaran PT Bank SulutGO, karena itu saya memutuskan untuk pindah,” tegasnya.  (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: