Bolmut

DPRD Minta KPK Audit Aset Pejabat Negara dan Anggota DPRD

Bolmut – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Saiful Ambarak SPdI  meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat memeriksa aset yang dimiliki setiap pejabat Negara bahkan anggota legislatif yang ada. Menurutnya, pemerikasaan aset kekayaan yang dimiliki oleh para pejabat dan anggota dewan perlu di ketahui oleh seluruh masyarakat termasuk dirinya. “Sekarang kita sedang menghadapi pemilihan kepala daerah, jadi perlu adanya transparansi terhadap masyarakat biar mereka tidak salah memilih. “kata Ambarak

Perilaku yang memperkaya diri dengan bergaya hidup mewah jelas banyak terlihat di kalangan para pejabat maupun legislator sehingga perlu adanya perhitungan ulang. “Saya memiliki banyak bukti jika di mintai keterangan tentang temuan temuan yang nantinya akan terungkap. Untuk itu bagi KPK ataupun penyidik yang di beri wewenang untuk memeriksa kekayaan para pejabat maupun anggota Legislator agar benar-benar memeriksa secara teliti. “Pinta Ambarak.

Tentunya, sejak pejabat maupun anggota DPRD di lantik harta kekayaan milik pribadi masing masing telah di daftar sehingga dengan adanya masa tugas yang mungkin baru beberapa tahun ini dapat dihitung presentasi kekayaan ataupun aset pribadi. “tukas Ambarak. dia juga meminta kepada Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Badan Pemeriksa Keuangan Pusat (BPKP) dapat memeriksa kekayaan agar keabsahan pelaporan tersebut dapat diketahui dari mana sumber dan sebesar apa yang masuk dibandingkan dengan penghasilanya setiap bulan. “Kami berharap agar BPKP secara teliti memeriksa daftar kekayaan para pejabat teras hingga eselon II, III dan IV, baik yang bergerak maupun tidak bergerak agar sumber dananya dapat diketahui jelas,”pintanya. (fil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: