Kotamobagu

Wali Kota Terima Kunjungan Wakil Ketua Komite I DPD RI

 

Suasana pertemuan Wali Kota Kotamobagu, Mohamad Mokoginta, dan Wakil Ketua Komite I DPD RI, Benny Rhamdani.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Wali Kota Kotamobagu, Mohammad Mokoginta menerima kunjungan resmi Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Kamis (15/3) di ruang kerjanya.

Saat diwawancarai, Benny Rhamdani mengatakan, yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut adalah tentang rencana agenda sosialisai implementasi UU Desa yang akan dilaksanakan di Kotamobagu. Kegiatan yang mengambil tema “Dana Desa untuk Kedaulatan Desa” dilaksanakan oleh DPD RI bekerjasama dengan Kementrian Desa.

“Karena Kotamobagu adalah tuan rumah kegiatan makanya Saya berkoordinaai dengan Wali Kota terkait agenda sosialisasi. Dan Alhamdulillah Wali Kota merespon positif,” ungkap Benny, usai pertemuan.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut sangat penting karena menyangkut kepentingan rakyat yang ada di Desa. Masih ada beberapa regulasi tumpang tindih dan kemampuan Sumber Daya Manusia yang ada di Desa untuk mengelolah Dana Desa yang begitu besar masih sangat minim.

“Perlunya sosialisasi kepada masyarakat Desa terutama perangkat Desa sebagai pengelolah agar kedepan program pemerintah ini tidak disalah gunakan dalam tata kelolanya,” ungkapnya.

Direncanakan sosialisasi pesertanya seluruh Kepala Desa se- Bolaang Mongondow Raya. Kementerian Desa Republik Indonesia akan memberikan materi dan Ketua Komite I. Dua Dirjen Kemendes dan Ketua Komite I DPD RI akan memberikan materi sosialisasi. Tempat pelaksanaan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu pada tanggal 12 April nanti.

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu menyambut gembira, agenda besar yang akan dilaksanakan di Kotamobagu.

“Pemkot akan menggunakan momentum kegiatan ini dan siap mensukseskan kegiatan nanti,” ucap Wali Kota.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Komite I DPD RI, Benny Rhamdani yang sudah berjuang sehingga kegiatan sosialisasi implementasi Undang-undang Desa untuk mewujudkan kedaulatan Desa dapat dilaksanakan di Kota Kotamobagu.

“Saya ucapkan terima kasih atas dipilihnya Kotamobagu sebagai tuan rumah kegiatan sosialisasi,” ungkapnya. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: