Bolmong

Warga Bolmong Dipastikan Terima 150 Ribu Ton Semen Produksi Pertama PT CONCH

BOLMONG— Sebanyak 200 Desa dan Dua Keluarahan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal mendapat bantuan cemen gratis. Ya, sesuai kesepakatan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bersama PT CONCH North Sulawesi Cemen. Pada pertengahan April 2018 ini, produksi produksi pertama, akan disumbangkan ke masyarakat Bolmong.
“Pemkab telah sepakat, bahwa April produksi pertama PT CONCH akan dibagi di seluruh desa dan kelurahan,” kata Bupati saat audiensi dengan masyarakat belum lama ini.
Ditambahkan, dalam bantuan ini nantinya untuk pembangunan fasilitas umum, baik rumah Ibadah, jalan, rumah warga. “Wajib digunakan untuk pembangunan rumah ibadah, atau fasilitas umum dan rumah warga yang belum dibeton. Ini agar tidak ada lagi rumah warga yang belum dibeton,” ungkapnya.
Dijelaskan, untuk jumlah bantuan cemen yang akan didistribusi di tiap desa akan mencapai 750 ton.  “Sehari produksi PT COCH bisa mencapai 5.000 ton, berarti ditotal dalam sebulan produksi cemen 150.000 ton. Nah, kalau 150.000 ton dibagi 202 desa dan kelurahan, berarti setiap desa mendapatkan 750 ton. Ini bukan jumlah yang sedikit, semuanya hanya untuk rakyat bolmong,” ujarnya.
Dirinya juga mengimbau, para Kepala Desa (Kades) dan Lurah agar dapat menyiapkan wadah penampungan cemen sementara. Dikarenakan kata dia, cemen yang disalurkan dalam bentuk non kemasan.  “Saya minta siapkan tempat penampungan dan data penerima, karena semen ini harus langsung disalurkan kepada penerima, sehingga tidak rusak,” harapnya. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: