Bolmut

Alkel DPRD Bolmut Segera Diroling

BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (bolmut) akan segera dilakukan rolling Alat Kelengkapan DPRD.

Rolling alat kelengkapan dewan seperti Komisi-Komisi, Banmus,Banggar, Banleg dan Badan Kehormatan tentu yang akan segera di bahas. Sedangkan untuk  Fraksi tidak dilakukan rolling karena bukan termasuk alat kelengkapan dewan. Nanti Pimpinan DPRD akan mengirim surat ke Fraksi-Fraksi minta siapa-siapa anggota dewan yang akan ditugasi di komisi-komisi.

Hal ini di sampaikan Sekretaris DPRD bolmut Haris Bangko, SH.Uuntuk rolling itu nantinya akan dilakukan paripurna setelah melalui tahapan dan mendapat usulan nama-nama dari fraksi-fraksi. “Tahapannya, banmus dan fraksi-fraksi melakukan rapat berkaitan dengan nama-nama yang akan diusulkan fraksi untuk mengisi masing-masing alat kelengkapan,” katanya.

Lebih lanjut Haris menuturkan, dalam penyegaran alat kelengkapan itu tidak mesti seluruh anggota harus mengalami rotasi atau pindah, namun masih bergantung dengan usulan masing-masing fraksi.

“Mungkin tidak seluruhnya rolling karena kalau fraksi masih mengusulkan dewan itu tetap di komisi yang ditempatinya sekarang maka ya tidak ada masalah,” tuturnya.

Dia menambahkan, sebetulnya baik di komisi maupun di alat kelengkapan lainnya sama saja, disebabkan setiap keputusan di alat kelengkapan itu dikoordinasikan dengan fraksi masing-masing.

“Jadi setiap keputusan di alat kelengkapan itu dikoordinasikan ke fraksi, artinya kan sama saja, itu idealnya,” tambahnya seraya mengatakan diperkirakan dalam waktu dekat ini menggelar paripurna rolling alat kelengkapan.(fil)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: