Bolmong

Hasil Lelang Aset Pemkab Bolmong Capai Rp1,6 M

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), berhasil laksanakan lelang Aset. Ya, dari sebanyak 34 unit kendaraan roda empat berhasil terjual dari total 46, sementara 30 kendaraan roda dua terjual dari total 54 unit serta serta barang inventaris dan bangunan.
Hal ini dikatakan Fany Irawan Popitod Kabid Pengendalian Barang Milik Darah (BMD) Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong. Menurutnya, dari total penetapan nilai aset dari Kantor Penilaian Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) sebesar Rp 1.463.460.000. Pemkab berhasil mencapai total jual pada tahap pertama sebesar Rp 1.643.063.200.
“Ya, kami optimis lelang tahap berikutnya sisa kendaraan akan terjual keseluruhannya. Saat ini sisa kendaraan roda empat tinggal 12 unit, dan roda dua 24 unit,” jelas Fany, Selasa (27/2).
Ditambahkan, pihaknya akan mengajukan kembali kepada KPKNL terkait pelelangan aset tahap kedua. “Kami juga telah memiliki Surat Keputusan (SK) pelelangan tahap kedua, dan tinggal menunggu surat tugas yang diterbitkan pimpinan dalam hal ini Ibu Bupati. Akan dikejar juga waktu penjualan, sebab tidak boleh melebihi waktu enam bulan setelah pelelangan aset tahap pertama,” ujarnya.
Terpisah, Kepala BKD Fico Mokodompit mengaku, pihaknya sangat puas atas capaian kinerja Bidang Aset terkait proses lelang yang berhasil dilaksanakan ini. “Lelang kendaraan yang dilaksanakan sangat positif. Ini berkat kerjasama tim BMD yang baik selama ini, apalagi aset Pemkab Bolmong menjadi catatan BPK RI untuk segera diselesaikan,” katanya mengakhiri. (Ind)
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: