Bolmong

Lesly: Peran PKK Penting Mewujudkan Keluarga Sejahtera dan Maju

BOLMONG—  Sebagai pelopor dan motor pengerak pembangunan dalam mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri merupakan peran penting  bagi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK).
Hal itu dikatakan Ketua TP-PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis saat melantik pengurus TP-PKK Kecamatan Lolak, di Balai Desa Kecamatan Lolak, Selasa (20/2). “Itu semua bisa terwujud dengan mengaktualisasikan pemberdayaan perempuan dalam melakukan pembinaan. Dengan pengembangan program PKK di  di setiap kecamatan,” ungkap Lesly.
Dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua PKK Kecamatan Lolak. Katanya, penghargaan yang setinggi-tingginya juga kepada mantan Ketua PKK Kecamatan Lolak yang telah memberikan dedikasi yang tinggi selama mengabdi. “Sangat berterimakasihnuntuk kepengurusan yang lama dan semoga kepada kepengurusan yang baru, kiranya bisa mengemban jabatan ini dengan amanah dan bertanggungjawab,” tambahnya.
Lanjutnya,  pengabdian dalam konteks PKK bukanlah pengabdian yang hanya sesaat. Tetapi sebuah pengabdian panjang yang tidak ada titik hentinya. “Saya yakin dengan prinsip seperti ini, seluruh pengurus serta kader PKK bisa terdorong untuk  sungguh-sungguh mengabdi,” tuturnya.
Dirinya beharap, Ketua TP-PKK yang baru terpilih dapat menjadi panutan dan mampuh mendorong program dan kegiatan.  “Kiranya bisa membina para kader serta masyarakat sehingga terus bersemangat dalam berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui pergerakan PKK,” tuturnya.
Sementara itu, Camat Lolak Deyselin Wongkar menambahkan, peran PKK dapat mendorong kinerja dari para suami sehingga dapat mewujudkan keluarga yang sejahtera kedepanya. “Sama-sama kita gali potensi yang ada, lewat gerakan TP-PKK ini. Berterima kasih kepada Ketua TP-PKK Bolmong yang telah menggelar pelantikan ini. Selain itu, kami juga meminta saran dan wejangan dari ibu Ketua PKK Bolmong,” katanya memgakhiri.
Sekedar diketahiui, acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) pelantikan ini, mengambil Tema Kesatuan dan Perstuan TP-PKK Kabupaten Bolmong Menjadi Fondasi Dasar Menuju Bolmong Hebat. Sebelumnya sudah beberapa kecamatan yang dilantik oleh Ketua TP-PKK Bolmong. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: