Kotamobagu

Batu Akik jadi Tren Baru Jurnalis BMR

Tampak para jurnalis pencinta batu akik memperlihatkan batu akik keloksi mereka
Tampak para jurnalis pencinta batu akik memperlihatkan batu akik keloksi mereka

ProBMR, Kotamobagu- Pesona batu akik yang fenomenal,tidak hanya menarik minat para pecinta batu akik di Bolmong Raya. Bahkan, saat ini para jurnalis di Bolmong raya pun ikut kepincut dengan pesona batu akik.

Salah satu jurnalis yang hobi mengoleksi batu akik, Ali Kobandaha, kepada ProBMR mengaku, dirinya sudah sejak lama mengoleksi batu aki, bahkan koleksi batu mulia yang dikoleksi beragam,dan haganya pun bervariasi, dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

“Bagi saya, mengoleksi batu akik punya kepuasaan tersendiri, soal harga itu nomor sepuluh,” Ujar jurnalis salah satu media regional sulut, yang juga Ketua Persatuan Jurnalis Bolmong, selasa (14/04).

Senada juga dikatakan Kano Tontolowa, yang juga berprofesi jurnalis. Dirinya mengaku, batu akik punya pesona tersendiri dan ketika memakainya akan menambah rasa percaya diri.

“Sebagai laki-laki, kepercayaan diri saya, akan semakin bertambah, saat memakai batu akik di jari tangan,” Ujarnya saat di temui, di warung Kopi Jarod Sinindian.

Sementara itu, Erika Massi, warga Motoboi, yang sehari-harinya berdagang batu akik, mengungkapkan, peminat batu akik di wilayah BMR, khususnya Kota Kotamobagu semakin banyak. Buktinya, batu akik jualanya dengan harga ratusan ribu bahkan jutaan rupiah, laku terjual.

“Di Kota Kotamobagu peminta batu akik lumayan banyak. Peminatnya dari berbagai kalangan,” Ujarnya sambil memperlihatkan koleksi batu akik jualanya. (ddj)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: