Bolmong

Awal Februari Aplikasi SIRUP Ditargetkan Sudah Berjalan

BOLMONG— Sosialisasi kegiatan pengadaan barang dan jasa lewat aplikasi berbasis web bases yakni Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dilaknakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP).
Ya, agenda sosialiasi penggunaan aplikasi SIRUP ini, dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Galang, di ruang pertemuan lantai 2 kantor Bupati Rabu (31/1) dan di hadiri oleh seluruh pimpinan SKPD dan seluruh Camat se Bolmong.
Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP Nixon Gopay, menuturkan, melalui aplikasi SIRUP  ini nantinya semua Rencana Umum Pengadaan (RUP) disetiap SKPD dan pihak Kecamatan sudah harus di masukan kedalam SIRUP. “Semua RUP kegiatan didaerah baik fisik maupun non fisik harus tayang lewat aplikasi SIRUP,” ungkap Nixon Gopay.
Ditambahkan, aplikasi yang berbasis web bases ini dibuat langsung oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) pusat. “Jadi, dengan aplikasi SIRUP ini, semua rencana umum pengadaan daerah bisa di akses langsung oleh masyarakat untuk mengetahui program kegiatan anggaran pengadaan barang dan jasa yang akan di laksanakan setiap tahun,” jelasnya.
Menurutnya, saat ini yang sudah mulai melakukan penginputan data RUP dimulai dari Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD, “Saat ini sudah mulai penginputan RUP untuk semua SKPD yang dimulai dari Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD melalui admin masing masing KPA. Kita targetkan semua RUP daerah sudah tayang awal Februari karena ada kegiatan fisik yang dimulai dengan perencanaan,” tegasnya. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: