AdvertorialBolmong

Bupati Buka Naskah UN di SMA Poigar, Wabup di MAN Mopuya

bupati membuka naskah UN
bupati membuka naskah UN

BOLMONG—Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas sederajat yang akan dilaksanakan secara serentak di Indoensia, tak terkecuali di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Di mana Bupati Bolmong Salihi Mokodongan membuka naskah ujian di SMA Poigar Kecamatan Poigar.

Sebelum membuka naskah soal,  Bupati meminta agar para siswa dapat memanfaatkan waktu yang ada dan jangan lupa berdoa. “Jangan tergesa-gesa untuk mengisi lembar jabawan. Manfaatkan waktu yang ada,” kata Bupati Senin (13/4/2015).

Bupati membagikan soal UN
Bupati membagikan soal UN

Bupati menjelaskan, meski kelulusan siswa telah diserahkan ke sekolah, akan tetapi jangan dianggap remeh. Di mana nilai juga sangat menentukan untuk siswa melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Bupati juga berharap, ujian nasional tahun ini, para siswa yang ada di Bolmong bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. “Tentu dengan persiapan jauh hari sebelumnya, kami berharap para siswa bisa mengisi lembat jabawan dan mendapat nilai yang memuaskan,” kata Bupati.

para siswa menerima wejangan dari bupati
para siswa menerima wejangan dari bupati

Untuk naskah yang didistribusikan di Bolmong sebanyak 18.552 SMA/SMK. Sementara di Bolmomg terdapat 14 SMA Negeri dan Swasta, 6 Madrasa Aliya , 3 SMTK, dan 3 sekolah Theologi. Jumlah siswa SMA/SMK mencapai 906 siswa sementara diluar SMK Negeri/Swasta sebanyak 668 siswa dengan 1.574 siswa.

Sedangkan untuk Wakil Bupati Yanni Tuuk membua naskah soal di sekolah MAN Mopuya dan Sekda membuka naskah di SMK N Lolayan. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: