Kotamobagu

Target Raih Adipura, Pemkot Gandeng Pihak Swasta

Ir Tatong Bara
Ir Tatong Bara

ProBMR, Kotamobagu- Untuk memenuhi target meraih piala adipura tahun 2015, pemerintah Kota Kotamobagu terus berupaya melakukan penggalangan sejumlah pihak agar ikut mensukseskan target tersebut. Salah upaya yang dilakuakn adalah dengan menggandeng pihak swasta dalam mewujudkan Kota Kotamobagu yang bersih dan sehat sesui dengan program Lipu Modarit Lipu Mosehat.

“peran seluruh pihak untuk meujudkan taegat mearaih pilal adipura sangat dibutuhkan khususnya pihak swasta,” Ungkap Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat diwawancarai ProBMR, rabu (8/04).

Menurut Walikota, salah satu alasan dilibatkannya pihak swasta dalam menangani persoalan kebersihan, karena saat ini, kendala yang dihadapi adalah kurangnya armada yang mengangkut sampah. Sementara sampah yang dihasilkan masyarakat kotamobagu setiap harinya diperkirakan mancapai mencapai 129 ribu meter kubik  perhari.

“saya harapkan keterlibatan pihak swasata bisa memberikan solusi menangani persoalan sampah,” Ujar Tatong.

Dirinya menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kotamobagu untuk berpartisiapsi aktif menjaga kebersihan lingkungan agar target maraih adipura bisa tercapai.

“Peran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan sangat penting untuk maraih Adipura,” Imbaunya. (ddj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: