Bolmong

PNS Bolmong Diberi Kesempatan Berkembang

Yanny Ronny Tuuk STh MM

Yanny Ronny Tuuk STh MM

BOLMONG- Pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong sebanyak 4.750 orang. Dari total tersebut, sebagian besar hanya menyandang lulusan SMA sederajat. Angkanya mencapai 1.621 orang atau sekitar 34 persen.

‘’Namun status pendidikan tak akan memengaruhi kualitas kinerja PNS. Semua PNS sudah ada beban kerja sesuai dengan golongan. Kalau SMA, statusnya golongan II yang beban kerjanya berada pada low management. Hal serupa untuk lulusan SD dan SMP,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong, Zainudin Paputungan, Selasa (31/3).

Untuk golongan III berada pada middle management dan IV di jajaran top management.

‘’Tiap golongan memiliki beban kerja yang berbeda. Itu disesuaikan jenjang pendidikan. Kita di Bolmong mengedepankan itu,’’ ungkapnya.

Menurutnya, PNS yang pendidikannya tak sampai S-1, merupakan penerimaan CPNS terdahulu.
‘’Yang hanya berpendidikan SD hingga SMA ditempatkan di posisi operasional. Mereka tak memerlukan pendidikan tinggi hanya wajib memiliki skill yang mumpuni,’’ katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM mengatakan, tidak menutup peluang bagi PNS yang pendidikannya hanya SMA meningkatkan pangkat atau golongannya.

‘’Bagi pegawai yang memiliki potensi berkembang untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, bisa mengurus izin belajar,’’ sebut Tuuk. “Memiliki pendidikan tinggi bagian dari upaya PNS meningkatkan pelayanan dan kinerja,” pungkasnya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: