Bolmong

Warga Menengah ke Atas Diimbau Gunakan Tabung Gas 5,5 Kg

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengimbau warga menengah ke atas untuk menggunakan gas elpiji ukuran tabung 5,5 kg. “Tabung gas 3 kg itu disubsidi oleh pemerintah dan diperuntukkan untuk warga yang berpendapatan menengah ke bawah,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong Tonny Toligaga SPt MP.
Menurutnya, subsidi yang dianggarkan oleh pemerintah pusat untuk LPG ukuran 3 Kg, jumlahnya cukup besar. Maka dengan menggunakan LPG gas ukuran 5,5 kg secara otomotis sudah membantu pemerintah menghemat besaran anggaran subsidi negara.

‚ÄúDengan menggunakan LPG bright 5,5 Kg, secara otomatis kita telah turut membantu pemerintah pusat dalam menghemat anggaran subsidi negara. Jadi nantinya anggaran tersebut bisa digunakan untuk pembangunan di segala sektor,” kata Tonny.

Disinggung soal stok gas elpiji di Bolmong, mantan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ini mengatakan untuk saat ini masih aman. “Hingga saat ini stok masih aman dan terkendali,” pungkasnya. (sal)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: