Bolmong

Bupati Turun ke Lokasi Banjir dan Jembatan Putus

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow bergerak cepat mengatasi bencana banjir di Dumoga Bersatu, Sabtu (25/7). Orang nomor satu di Bolmong itu turun langsung ke lokasi terdampak banjir parah di Desa Doloduo III Kecamatan Dumoga Barat, mulai pukul 15.00 wita. Ia melihat langsung meluapnya air dari bendungan kosinggolan, penyebab banjir dan merendam ratusan rumah warga. ”Kondisi bendungan sudah tidak terawat, harus ada antisipasi juga dari balai sungai wilayah I Provinsi Sulut,” kata bupati.

Bupati juga menggelar rapat kecil bersama camat, sejumlah sangadi, BPBD Bolmong, dan dihadiri legislator dapil Dumoga Barat, Mohammad Syahrudin Mokoagow. Ia meminta, para sangadi mendata jumlah kerugian materil dan infrastruktur di masing-masing desa yang terdampak. Saat itu juga, bupati menelpon pihak balai sungai dan jalan untuk menginformasikan dampak kerusakan infrastruktur, dan kekhawatiran masyarakat jika ada luapan susulan dari bendungan kosinggolan. ”Pihak balai sungai dan jalan langsung merespon. Insya Allah besok mereka turun ke lokasi. Saya sudah perintahkan para sangadi yang desanya terdampak juga turun bersama mereka,” pungkas bupati.

Mantan ketua komisi V DPR-RI itu juga meninjau langsung putusnya jembatan kosio. Ia memastikan, hari Minggu (26/7) jembatan yang menghubungkan Kabupaten Bolmong dan Bolsel di ruas jalan trans AKD itu akan diperbaiki. Pasalnya, ekonomi warga pun mulai berdampak seperti harga bensin eceran yang dijual Rp 35 ribu per liter dan gas elpiji 45 ribu per tabung. “Minggu besok jembatan kosio akan dikerjakan, meski baru sebatas jembatan darurat atau jembatan belly,” kata bupati saat meninjau langsung kondisi jembatan kosio. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: