Bolmong

Bupati Lobi Langsung Kuota CPNS

Bupati Salihi Mokodongan saat konsultasi di BKN
Bupati Salihi Mokodongan saat konsultasi di BKN
BOLMONG – Walau sempat tersiar kabar terkait rencana Moratorium perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Pemerintah Pusat, rupanya tak menurunkan upaya Pemkab Bolmong untuk memperjuangkan keginginan warganya yang tertarik menjadi Abdi Negara melalui jalur Pegawai Negeri Sipil.
Untuk itu, Bupati BolmongĀ  Salihi Mokodongan bersama kepala BKD Bolmong mengunjungi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemen-PAN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk berkosultasi Selasa (17/3).
Saat di BKN, Bupati Salihi pun diterimh langsung oleh Kepala Biro humas Tumpak Hutabarat di ruang kerjanya.
Kesempatan tersebut Bupati menyampaikan masi sangat membutuhkan penambahan pegawai, menurutnya kalau selain melalui pengangkatan honorer Kategori 2 ia juga berharap ada perekrutan melalui jalu Seleksi CPNS Umum.
“Bolmong masih kekurangan tenaga Medis dan Guru sehingga kami berharap masi diberi kesempatan perekrutan.”Kata Salihi.
Karo Humas Tumpak Hutabarat, mengatakan kalau Keluhan dari Pemkab Bolmong akan disampaikanya langsung Kepda Dirjen, dan menyampaikan kalau sesuai petunjuk Dirjen dan Kemenpan bahwa Untuk pengankatan jalur Umum itu masi sangat terbuka, sehingga pihaknya juga berharap semua pemkab bisa melakukan Verifikasi kekurangan tenaga pegawai di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan diusulkan ke BKN soal kekurangan itu.
“Dengan data kebutuhan pegawai itu, kami akan memberikan pertimbagan, layak atau tidak dilakukan perekrutan di Daerah-daerah yang melakukan pengusulan,” kata Hutabarat.
Ia juga mengatakan, Kalau utnuk seleksinya sendiri, selain menunggu usulan dari bawah. Pihaknya juga masi menunggu Surat edaran dari Menteri PAN.
“Meski dipastikan akan ada perekrutan lewat jalur umum. Namun sampai saat ini belum ada Surat Edaran dari Menteri tentang dimulainya proses perekrutan sehingga. Untuk waktu perekrutanya sendiri belum dipastikan.” kata Hutabarat. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: