Bolmong

Belum Digunakan, Rusun Tampak Menyeramkan

BOLMONG– Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang berdiri sejak tahun 2014 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sampai saat ini belum ditempati. Berdasarkan pantauan, bangunan dikawasan lapangan Pemkab Bolmong itu belum ada penghuninya.

Jika dibiarkan begitu saja, bangunan berlantai tiga ini terlihat angker dan bisa rusak. Dengan demikian, bangunan tersebut harus diperhatikan pemerintah. Selain itu, anggaran yang dikeluarkan terkesan mubasir. “Jika dibiarkan Rusunawa ini terlihat tampak menyeramkan, karena tak berpenghuni, dan bisa saja rusak begitu saja,” kata satu diantara warga yang tak mau namanya ditulis.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Dadang Nugroho mengatakan, saat ini rusunawa tersebut masih berstatus aset milik Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk itu Pemkab pun masih salah tingkah untuk mengelola itu.  “Itu masih milik Provinsi, belum diserahkan kepada kami, ungkapnya.

Dijelaskan, bangunan rusun ini  memiliki 120 unit ruangan. Dan saat ini dalam proses pemeliharaan serta rehabilitasi. “Dalam papan proyek di depan bangunan itu tertulis anggaran rehabilitasi yang bersumber dari dana APBN sebesar Rp 750 Juta dan sudah diplotkan untuk tahun ini. Dan ini sementara diperbaiki, mudah-mudahan tahun depan sudah ditempati,” pungkasnya. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close