Bolmong

Pekan Depan Penyaluran Raskin, Pemkab Minta Segera Laporkan Jika Ada Keluhan

beras cadangan

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan menyalurkan Beras Miskin (Raskin) mulai pekan depan. Namun untuk  penyaluran jatah raskin Triulan lll Pemkab baru akan menyalurkan raskin bagi 17.027 rumah tangga sederhana pekan depan.

“Alokasi beras yang akan disalurkan pekan depan untuk Triulan lll ini sebanyak 766.21500 Kg. Sesuai aturan beras per kilogram Rp 1.600. Setiap keluarga penerima hanya boleh mendapat 15 kilogram per bulan,” ujar Fadli Mokodongan Selasa (8/8).

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) ini mengatakan, Pemkab telah memberi peringatan pada para Sangadi untuk menyalurkan dengan benar jatah raskin ini. Karena jika masih ada laporan masyarakat, pemkab tak segan-segan memberi  sanski. Pemkab juga telah berkoordinasi dengan Bulog agar masyarakat tak lagi menerima beras yang tak layak konsumsi, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Meski karena alasan teknis, Pemkab berharap tak terulang lagi.

“Kami berharap penyaluran berjalan dengan benar. Masyarakat juga boleh melaporkan jika ada pengeluhan. Kami berupaya agar raskin yang terima memang layak konsumsi,” ujarnya.

Sebelumnya Sonda Simbala, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat mengatakan segera menindak lanjuti setiap keluhan warga yang masuk ke pemkab. “Jika ada keluhan dari masyarakat terkait raskin ini. Maka kami akan melakukan pengecekan untuk tindak lanjut lebih jauh,” tutup Simbala. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close