BMRKotamobagu

Duka Selimuti Korban Kebakaran Gogagoman

Tampak rumah warga Gogagoman yang rata dengan tanah akibat kebakaran, Jumat (28/7) dini hari.
Tampak rumah warga Gogagoman yang rata dengan tanah akibat kebakaran, Jumat (28/7) dini hari.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Suasana duka masih sangat terasa bagi warga RT 15, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, yang menjadi korban kebakaran, pada Jumat (28/7) pukul 02.30 dini hari.

Pasalnya, dalam kebakaran tersebut 21 rumah serta benda milik para korban ludes dilalap si jago merah. Bahkan , data yang berhasil dihimpun PROBMR.COM dari  pemerintah setempat, 26 Kepala Keluarga harus  mengungsi di Puskesmas Gogagoman.

Menurut penuturan salah satu korban kebakaran, Yunus Akuba (31), rumah beserta isinya tidak dapat diselamatkan kerena api cepat sekali menjalar, yang  tersisa hanya baju yang dipakai.

“Semuanya terbakar. Tak ada lagi yang tersisa,” kata Yunus dengan mata berkaca-kaca, saat diwawancarai di sekitar lokasi kebakaran.

Yang lebih memprihatinkan, dua anaknya yang kini masih duduk dibangku sekolah terancam tidak bisa sekolah lagi. Karena semua perlengkapan sekolah mulai dari baju seragam, buku dan lainya habis terbakar.

“Saya tak tau lagi harus berbuat apa, tempat tinggal sudah tak ada lagi. Anak saya pun untuk sementara belum bisa sekolah,” ungkap Yunus.

Dirinya berharap agar pemerintah kota Kotamobagu untuk bisa membantu mennyediakan tempat tinggal sementara yang layak. Agar dirinya dan koban kebakaran lainya bisa melanjutkan aktifitas sedia kala. “Mudah-mudahan ada solusi terbaik dari pemerintah kota kotamobagu  bagi korban kebakaran,” kata Yunus. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close