Bolmong

Keindahan Wisata Bawa Laut Bolmong Bakal Dioptimalkan

IMG-20170724-WA0002

BOLMONG–┬áSelain dikenal sebagai daerah lumbung beras, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) juga memiliki banyak potensi destinasi wisata yang bisa di memaksimalkan untuk menarik perhatian para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun Internasional.

Hal ini membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akan lebih mengoptimalkan diantaranya potensi destinasi pariwisata Pulau Tiga, yang berlokasi di wilayah Pantai Utara (Pantura) Bolmong, lebih tepatnya di Kecamatan Sangtombolang Desa Maelang.

Destinasi wisata Pulau Tiga tersebut, tanpa diketahui banyak orang, ternyata memiliki keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan, yaitu dengan pesona taman lautnya. Belum lama ini Pemkab Bolmong melalui tim penyelam dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menemukan beberapa spot terumbu karang yang sangat menarik bagi para pencinta dunia bawah laut.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Bolmong Ulfa Paputungan mengatakan, dengan ditemukannya taman laut yang ada di objek Pulau Tiga ini, bisa membuat pariwisata yang ada di Bolmong dikenal luas. “Selain terumbu karang yang indah, ekosistem yang ada juga sangat beragam dengan banyaknya jenis-jenis biota laut yang unik dan menarik,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya saat ini sementara mengkaji dan bekerja sama dengan beberapa pihak, untuk mengexplor pesona taman laut yang ada di objek wisata Pulau Tiga tersebut. “Ya, pastinya pesona taman laut ini akan kami optimalkan demi menarik wisatawan, sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di sektor pariwisata,” ujarnya.

Selain itu pihaknya berharap, kepada masyarakat yang berada di sekitar objek wisata Pulau Tiga untuk menjaga dan bisa melestarikan terumbu karang yang ada. “Saya berharap peran serta masyarakat sekitar, khususnya yang berprofesi sebagai nelayan agar bisa menjaga kelestarian terumbu karang ini. Jangan dirusak, apalagi diambil untuk diperdagangkan. Jika pesona taman laut ini terekspos dan banyak wisatawan yang berkunjung. Otomatis masyarakat sekitar bisa mendapat keuntungan,” tutupnya. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close