Bolmong

Yasti: Pejabat Loyal Pasti Saya Pertahankan

Yasti Supredjo Mokoagow
Yasti Supredjo Mokoagow

BOLMONG– Pelaksanaan rolling kian dekat. Hampir dipastikan semua pemegang jabatan di lingkup Pemkab tidak aman. Menyikapi sikap para ‘pembantunya’ yang ketar-ketir, Bupati Yasti Mokoagow memberikan pernyataan tegas.

Dia meminta para pejabat tidak perlu melobi anggota DPRD agar dapat jabatan. Hal itu tidak akan membawa pengaruh. Hanya menimbulkan kegaduhan antara legislatif dan eksekutif. Dijelaskan, pemilihan pejabat dilakukan sesuai kebutuhan. Melihat kompetensi masing-masing. “Kalau sampai ketahuan melakuan lobi sana-sini, jangan bermimpi dapat jabatan,” tegasnya.

Sikap Yasti bukan tanpa alasan. Selain telah memastikan adanya perombakan di semua perangkat daerah, mantan legislator pusat juga telah meminta sejumlah pejabat di Pemkot Kotamobagu pindah ke Pemkab. Hal itu dipastikan bakal mengambil jatah kursi pejabat saat ini. “Tapi tenang saja, pejabat yang berkompeten dan loyal pasti kita pertahankan bahkan kita promosikan,” bebernya.

Jelang rolling, Yasti sendiri sibuk melakukan lobi ke pusat. Usai mengikuti rapat paripurna di DPRD, Selasa (4/7), malam, Yasti kembali bertolak ke Jakarta. Kasubag Informasi Bagian TUP dan Humas Maarif Mokodompit mengatakan, dalam waktu dekat Komisi III DPR RI direncanakan bakal mengunjungi Bumi Totabuan sesuai undangan Yasti. “Tapi nanti, masih mau dilihat waktu pastinya kapan,” tandasnya. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close