AdvertorialBolmong

Bupati Salihi Pimpin Rapat Forum SKPD 2015

Bupati pimpin rapat forum SKPD
Bupati pimpin rapat forum SKPD

BOLMONG – Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, membuka pelaksanaan forum SKPD atau Pra Musrenbang RKPD, yang digelar di ruang rapat lantai II Kantor Bupati, Senin (03/3).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, pelaksanaan forum tersebut merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat dan para pemangku kepentingan.

“Untuk penyempurnaan rancangan kebijakan, penyusunan Renja SKPD, pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah menuju rencana pembangunan yang komprehensif, transparansi, akuntabilitas demokratisasi, desentralisasi dan partisipasi masyarakat,” katanya.

Rapat forum SKPD dan pra musrembang
Rapat forum SKPD dan pra musrembang

Lanjut ditegaskannya, bahwa tujuan penting dilaksanakan kegiatan tersebut adalah menyelaraskan program kegiatan di tiap kegiatan dengan usulan program dan kegiatan musrembang tingkat kecamatan. Juga mempertajam indikator serta target program dan kegiatan SKPD sesuai Tupoksinya.

Ditambahkannya juga, poin penting kegiatan tersebut yakni mensejajarkan program dan kegiatan antar SKPD dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai kewenangan untuk pelaksanaan prioritas pembangunan daerah. Serta menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas, berdasarkan pagu indikatif masing masing SKPD.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab peserta forum yang dipandu oleh Sekda, dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD beserta seluruh anggota, staf ahli, assisten, camat, sangadi, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM, dan PNS.

Usai ramah tamah, diskusi kelompok dilanjukan di kantor BP3MS dengan dibagi menjadi tiga kelompok Tupoksi, yakni SKPD kelompok Fisik dan Prasarana, SKPD kelompok Ekonomi serta SKPD kelompok Sosial Budaya. (sal/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: