Kotamobagu

Dinas PU KK Tuding PDAM Bolmong Biang Kerok Kerusakan Jalan

jalan rusak, foto:istimewa
jalan rusak, foto:istimewajal

Rusaknya jalan disejumlah titik di wilayah Kota Kotamobagu diduga kuat akibat kebocoran  pipa air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) milik Pemkab Bolmong yang tak kunjung diperbaiki.
“Selama ini saya lihat banyak pipa air PDAM yang bocor di badan jalan, pihak PDAM terkesan acuh tidak langsung memperbaiki, akibatnya lapisan aspal rusak karena semburan air dari pipa bocor,” Ungkap Kepala Dinas PU Kota Kotamobagu, Sande Dodo, kepada ProBMR dengan  Selasa (13/1) kemarin.

Tambahnya,  seharusnya pihak PDAM harus cepat bertindak menangani kebocoran pipa air di badan jalan, karena jika itu dibiarkan pasti akan merusak lapisan aspal.
salah satu titik badan jalan yang rusak akibat kebocoran pipa PDAM Bolmong yakni di ruas jalan KS Tubun tepatnya depan SPBU Matali Kecamatan Kotamobagu Timur.
“Salah satunya jalan depan SPBU Matali, meski jalan tersebut baru diperbaiki tahun lalu kini kondisinya mulai berlubang akibat  kebocoran pipa air PDAM,” jelas Sande.

Ketika  dikonfirmasi Direktur (Dirut) PDAM Bolmong Asni Wantasen,  tidak memberikan tanggapan, dirinya beralasan berada di luar Kota dan meminta untuk menghubungi Dirut bagian teknis PDAM Bolmong.

“Saya lagi dinas luar untuk konfirmasi masalah teknis ada direktur bidang tehnik besok pagi di kantor biar lebih jelas di kantor boleh begitu? makasih,” kata Asni melalui via SMS. (DDJ)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: