Kotamobagu

38 Siswa Calon Purna Paskibraka Kotamobagu Lolos Seleksi

Jpeg
Dr. Abrar, M.Pd

ProBMR, KOTAMOBAGU—Tahapan seleksi Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera) yang digelar sejak tanggal 15 sampai 23 april, oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Disdikpora) Kotamobagu, kini memasuki tahapan pengumuman akhir.

sebanyak 414 siswa SMA/SMK/Ma se Kotamobagu yang mengikuti seleksi, 38 siswa diantaranya dinyatakan lolos dan dipersiapkan untuk menjadi Purna paskibraka Kotamobagu 2016.

“Peserta yang lolos terdiri dari, 19 putra dan 17 putri untuk Kotamobagu. Sedangkan dua siswa lainnya dipersiapkan ke Provinsi” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga, Dr Abrar M.Pd, Rabu (15/6).

Dikatakannya, peserta yang berhasil lolos seleksi tersebut, telah memenuhi syarat menjadi pasukan pengibar bendera saat pelaksanaan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Kotamobagu agustus mendatang.

“yang dinilai adalah kesesuaian tinggi badan, fisik yang kuat dan yang paling utama adalah penguasaan peraturan baris berbaris (PBB)” Ujarnya.

Lanjut dikatakan Abrar, para peserta paskibraka yang terpilih akan dikarantina sepuluh hari menjelang pelaksanaan upacara hari besar nasional itu.

“Besok (Kamis red), kita akan panggil semua peserta yang lolos untuk memberitahukan pertemuan perdana bersama dengan kepala Disdikpora pada hari senin pekan depan” ungkapnya.

Ia kemudain mengimbau, para peserta untuk dapat menjaga  kesehatan jelang pelaksanaan upacara nanti. “Usahakan jangan sampai sakit, karena masih ada tahapan latihan lagi sekaligus pengukuran baju” tutupnya. (Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: