Kotamobagu

Di Kotamobagu Koperasi Berprestasi Dapat Hadiah

Herman Aray
Herman Aray

ProBMR, KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop PM) Kotamobagu, akan memberikan hadiah bagi koperasi yang dianggap berprestasi di wilayahnya.

“Hadiahnya berupa piagam penghargaan serta uang pembinaan” Ungkap Kepala Disperindagkop PM, Herman Aray, Rabu (15/6).

Ia mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bersama Dinas koperasi dan UKM Provinsi Sulut akan turun melakukan penilaian dan evaluasi Koperasi terbaik.

“Kita akan lihat tiga koperasi yang berhak mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan tersebut,baik di nilai dari pembukuaanya, neraca keuangan koperasi, badan hukum, akta koperasi dan lain sebagainya, intinya di nilai dari segi keuangan dan prestasinya”  ujarnya.

Aray menuturkan  bahwa tahun 2015 lalu, ada 5 koperasi yang mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan serupa di antaranya koperasi KSU bogani, KUD kobiagan naton, KUD subur makmur, KSP bima mandiri, dan KSP matuari. “Pemenang tahun lalu masing masing mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar  10 juta rupiah. Sedangkan untuk tahun ini mungkin sekitar 15 sampai 20 juta rupiah bagi setiap koperasinya” Ujarnya.

Ia menambahkan, tahun ini hanya tiga koperasi berprestasi  yang akan mendapatkan hadiah dari pemerintah. “Penghargaan dan uang pembinaan tersebut rencananya akan di berikan tepat pada hari ulang tahun koperasi atau (Harkopnas) yang jatuh pada 12 juli mendatang” ujarnya. (Rez)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: