BMRKotamobagu

Walikota Targetkan Pecahkan Rekor Muri Memasak

Wali Kota Ir. Tatong Bara
Wali Kota Ir. Tatong Bara

ProBMR, Kotamobagu– Setelah sukses menggelar festival kuliner Tahun 2016, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-9 yang dilaksanakan di lapangan Sinindian, rabu (25/5) kemarin. Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, akan menggelar kegiatan serupa namun dengan peserta yang lebih banyak.

Menariknya,  Wali Kota menargetkan akan memecahkan Mesium Rekor Indonesia (Muri). “Festival kuliner ini kan awal, kita akan buat kegiatan yang lebih besar,”ucap Tatong Bara.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, kata Tatong, pihaknya telah  melakukan pembicaraan awal dengan pihak Kementrian pariwisata.  “Masih akan dipilih makanan apa yang difestivalkan karena makanan khas mongondow beragam jenis seperti Ayam Sinorang, Binarundak, Yondog,” kata Tatong.

Sebagai informasi, rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun  (HUT) Kota Kotamobagu ke-9 tahun 2016, pemerintah menggelar festival kuliner tradisional Mongondow tahun 2016 yang menghadirkan Master Chef Wiliam Gozali.

Dalam kesempatan tersebut, Juara I lomba masak professional pada salah satu stasion televisi swasta nasional  memperlihatkan kebolehannya memasak salah satu masakan tradisional mongondow yakni ayam sinorang. Tentu saja penampilan master Chef Wiliam mengundang decak kagum para penonton yang hadir pada saat festival tersebut. Tak hanya memasak Chef Wiliam juga didaulat menjadi juri kehomatan untuk lomba masakan yang diikuti oleh masyarakat umum. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: