BMRKotamobagu

Penuhi Kebutuhan Pendidikan Warga, SKB Kota Gelar Ujian Paket B

Kepala UPTD SKB, Hasna Pasambuna memantau langsung  pelaksanaan ujian paket B
Kepala UPTD SKB, Hasna Pasambuna memantau langsung pelaksanaan ujian paket B

ProBMR, Kotamobagu– Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Kotamobagu menyelenggarakan ujian paket B atau setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ujian tersebut, dilaksanakan  sejak Senin (9/5) dan akan berakhir Kamis (12/5) hari ini. Ada pun ujian diikuti 75 siswa dari total siswa sebanyak 110 orang.

Menurut Kepala UPTD SKB Kotamobagu, Hasna Pasambuna SPd MPd  latar belakang para peserta dari berbagai profesi. Hasna mengungkapkan, bahwa yang mendominasi keikutsertaan dalam UN paket B ini adalah para perangkat Desa. Selain itu, ada juga yang beralasan sebagai tuntutan untuk mencari pekerjaan.

“Peraturan baru kan para perangkat minimal harus berijazah SMP bahkan SMA. Ada pula yang ingin mengantongi ijazah untuk masuk bekerja. Dengan demikian, pelaksanaan ujian paket B ini sangat dibutuhkan masyarakat. Dampaknya, tingkat pengangguran akan menurun dan angka anak putus sekolah bisa ditekan,” ungkap Hasna di sela-sela pengawasan pelaksanaan ujian.

Hasna menambahkan, para peserta yang lulus paket B ini bisa melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat secara reguler. Tetapi, persyaratan usia yang layak untuk masuk SMA sederajat regular harus berusia 17 tahun, dan maksimal 18 tahun. “Ada para peserta ujian yang masih muda. Mereka bisa lanjut ke SMA regular,” tambah Hasna. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: