BMRKotamobagu

Terbukti Buang Limbah Sembarang, SIUP Bakal Dicabut

Ir Tatong Bara
Ir Tatong Bara

ProBMR, Kotamobagu– Pemerintah Kota Kotamobagu akan mengambil tindakan tegas bagi pelaku usaha yang sengaja membuang limbah sembarangan ke Saluran Air tanpa di olah terlebih dahulu. Bahkan, pemerintah tak segan-segan mencabut ijin usaha jika terbukti dengan sengaja melakukannya. Hal ini diungkapkan Wali Kota Kotamobagu, saat diwawancarai sejumlah wartawan, usai membuka kegaiatan pemeilahan Uyo’ dan Nanu’, Kamis (28/4) pagi tadi.

Menurut Walikota, tindakan tegas ini  diambil, agar masyarakat dan pelaku usaha tak seenaknya membuang limbah apalagi limbah yang dibuang termasuk limbah yang beracun.

“Surat peringatan telah kami layangkan. Jika tidak ada itikad baik, Kami (red-Pemkot) tak segan segan mencabut ijin Usaha,” Tandas Walikota dengan wajah serius.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat  khususnya para pelaku usaha agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang limbah sembarangan.

“Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan adalah tanggung jawab bersama,” Ucapnya.

Sebagai informasi, Rabu (27/4) kemarin, Walikota melakukan peninjauan langsung ke sejumlah titik rawan banjir. Saat kunjungan tersebut, Walikota mendapati salah satu toko membuang limbah berupa minyak pelumas ke saluran air. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: