Bolmong

Dinas Pendidikan Bolmong Gelar Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidikan

BOLMONG – Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, menggelar pelatihan peningkatan kompetensi tenaga kependidikan 4 Maret 2024 di Swiss Belhotel Maleosan, Manado. Pelatihan tersebut, dilaksanakan selama 2 hari ke depan, yang dihadiri tenaga administrasi sekolah di tingkat PAUD, SD dan SMP di Bolmong.  Kepala Disdik Bolmong, Farida Mooduto berharap, para pendidik yang telah mengikuti pelatihan  bisa memiliki pemahaman dan pengetahuan yang komprehensip tentang pendidikan.

Nantinya, katanya, tenaga administrasi sekolah memiliki kompetensi layanan pendidikan di satuan pendidikan “Sehingga semua pendidik memiliki pemahaman yang sama dalam memberikan layanan pendidikan inklusi,” ujar Farida Mooduto. Farida Mooduto menjelaskan,  program pelatihan para tenaga administrasi sekolah tersebut, agar dapat mengelola dokumen administrasi sekolah sesuai standar. “Sehingga para tenaga administrasi sekolah dapat memiliki ketrampilan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan efektivitas kerja,” kata Farida Mooduto.

Farida Mooduto berharap, para peserta yang telah mengikuti pelatihan ini dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam manajemen dan pembelajaran di PKBM. “Penerapan digital marketing untuk publikasi kualitas dan hasil belajar PKBM,” kata Farida Mooduto.***

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close