Bolmong

Wabup Dampingi Kapolda Kunjungi Gerai Vaksinasi Merdeka

BOLMONG – Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk mendampingi kunjungan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana. Kegiatan tersebut dalam rangka peninjauan kegiatan gerai vaksinasi masal, yang digelar di sejumlah desa, Rabu (15/9). Kunker kapolda juga didampingi Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu, Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution.

Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bolmong, seperti Kepala Dinas Kesehatan Erman Paputungan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Jenli Mongilong, serta Kadis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Sahril Mokoagow. Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana mengatakan pelaksanaan vaksinasi di empat lokasi ditargetkan kepada 2000 masyarakat Bolmong atau sekitar 2000 dosis vaksin. “Berdasarkan hasil peninjauan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat berjalan lancar, dan antusias masyarakat untuk divaksin di Bolmong sangat tinggi,” kata kapolda.

MenurutnyaPolda Sulut memilih Kabupaten Bolmong sebagai tempat pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, karena Bolmong saat ini masih berstatus PPKM Level Empat. Kapolda katakan pelaksanaan vaksinasi merdeka merupakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara nasional. Ia juga mengimbau, warga Bolmong tetap menerapkan protkol kesehatan dan tetap mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Sementara itu, Wabup Yanny Ronny Tuuk mengapresiasi kunjungan Kapolda Sulut di Bolmong. “Kunjungan kapolda ini akan sangat mempengaruhi antusiasme masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi,” kata wabup. Menurutnya, ini juga akan mendorong dan spirit bagi Pemkab Bolmong untuk mempengaruhi warga dalam melakukan vaksinasi. “Kami harap masyarakat tidak terpengaruh dengan berita hoax di media sosial. Mari kita bersama – sama ikuti program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, dengan melalui program vaksinasi,” ajak Wabup. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: