Kotamobagu

Balai P2P Sulawesi Lakukan Monev Program BSPS di Kotamobagu

Kotamobagu — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Kepala Balai P2P Sulawesi I, H. Hujurat Lohy ST.MT. melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kota Kotamobagu.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Balai P2P Sulawesi I, H. Hujurat Lohy ST.MT di terima Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu Chelsia Paputungan.

Menurut Kepala Dinas PRKP Kotamobagu Chelsia Peputungan, kunjungan kerja yang dilakukan terkait pemasangan peneng di beberapa rumah yang dibangun melalui dana Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS), sekaligus melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) program BSPS di Kota Kotamobagu.

“Pemasangan peneng untuk rumah penerima bantuan BSPS yang sudah 80 persen atau sudah tutup atap,” ujarnya.

Lanjut Chelsia, rumah penerima bantuan yang di kunjungi ada 3 untuk dipasang peneng juga sebagai perwakilan di Kelurahan Matali.

“Tadi baru perwakilan atau simbolis yang pemasangannya langsung disaksikan oleh Kepala Balai P2P Sulawesi I. Nanti sisanya akan di pasang oleh tim fasilitator. Tahun ini, kita dapat 170 unit BSPS dari Kementerian PUPR,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, Peneng yang dipasang itu adalah peneng khusus yang dibuat dari plat besi berukuran 15 x 20 centimeter yang memiliki warna biru dan kuning serta bertuliskan logo dan nama instansi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Di bagian tengah peneng tersebut juga memiliki tulisan BSPS serta tahun pelaksanaan pembangunan bedah rumah tersebut. Di bagian bawah peneng tersebut juga bertuliskan Direktorat Jenderal Perumahan serta Satuan kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan serta wilayah provinsi di mana program tersebut dilaksanakan,”tambahnya.

Perlu Diketahui, dalam kegiatan pemasangan peneng, Kepala Balai P2P Sulawesi I, H. Hujurat Lohy ST MT ikut didampingi Kesie Wilayah I Suryani Utami Thalib ST, Kesie Wilayah II Nur Ali ST, serta PPK Rumah Swadaya dan RUK Stenly Tangkere ST.

(Yyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: