Kotamobagu

Diikuti 6 Negara, Zaskia, Aziza dan Dzakiyah Raih Medali Emas pada Ajang Open Karate Internasional

Kotamobagu — Tiga atlit berprestasi asal Kota Kotamobagu sukses meraih medali emas dan piagam penghargaan pada ajang Open Karate Internasional, yang diikuti 6 negara dan digelar secara virtual pada Juli 2021 lalu.

Adapun ketiga atlit berprestasi tersebut, yakni; Zaskia Salurante (13 tahun) kategori perorangan, Moh Revanlee Makalalag (13 tahun) tingkat SMP Kelompok Umur (KU) 13-15 tahun dan Aziza Dzakiyah Laiya (7 tahun) kategori KU 7-12 tahun tingkat SD.

“Kegiatannya secara virtual yang dilaksanakan oleh panitia kejuaraan international, bertempat di perguruan tinggi di Jakarta. Alhamdulillah, ketiga atlit ini semuanya mendapat emas pada kategori Perorangan atas nama Zaskia dan Moh Revan makalalag di kategori tingkat SMP dan Aziza KU 7-12 tahun untuk tingkat SD,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, Senin (2/8) kemarin.

Lanjut Anas, ajang Karate Open International ini diikuti 6 negara antara lain, Indonesia, Filipina, India, Maroko, Uzbekistan dan Nepal.

Anas juga berharap, kepada atlit-atlit berbakat dan berprestasi di tingkat nasional dan internasional seperti ini bisa terus memberikan prestasi untuk nama daerah Kota Kotamobagu. “Dan tentunya kami Dispora akan sangat berharap ke depan atlit-atlit muda ini akan mendapat topangan dana khusus untuk pembinaan, khususnya karate dan beberapa cabor yang sudah beberapa kali merebut medali emas,” ujar Anas.

Ditambahkannya, untuk tahun depan Dispora akan mendorong cabang olahraga salah satunya Karate sebagai cabor binaan sesuai instruksi Gubernur Sulut, bahwa setiap kabupaten/kota wajib membina dua cabor unggulan. “Kami Dispora juga sngat berterima kasih kepada Ibu Wali Kota Tatong Bara, bapaj Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan dan bapak Sekot selaku ketua Tim TAPD yang sngat peduli dengan cabor-cabor yang ada di Kotamobagu. Salah satunya adalah baru Kotamobagu daerah di BMR yang sudah memberikan insentif kepada para pelatih yang berlisensi kepelatihan. Insya allah rencana Pemkot akan berjalan lancar tentang Pembangunan sarana dan pra sarana olahraga yang ada di Gelora Ambang, karena saat ini DED-nya sudah sementara dibuat,” pungkas Anas.

Seperti diketahui, penyerahan medali emas serta penghargaan kepada 3 atlit Kotamobagu itu, dilakukan Kepala Dispora Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, bertempat di panggung utama Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, Senin (2/8), dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

(Yyn)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: