Bolmong

BST Disalurkan Melalui Rekening Penerima

Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Sosal (Dinsos) mulai menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut untuk masyarakat terdampak Covid-19 tentang Bantuan Sosial Tunai (BST). ”Di Bolmong ada 10.010 kepala keluarga yang akan menerima BST melalui rekening masing-masing,” kata Kepala Dinsos Bolmong Abdul Haris Bambela. Menurutnya, BST akan disalurkan melalui bank BNI dan BRI. ”Ada 144 KK yang akan menerima di BNI dan 342 KK di BRI,” imbuhnya.

Lanjutnya lagi, sisanya sedang dalam proses pembukaan rekening dari kementerian sosial langsung atau melalui kantor pos. ”Jika masyarakat penerima belum memiliki rekening di dua bank itu, penyalurannya diberikan melalui kantor pos,” pungkas Haris.

Beberapa waktu lalu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah ini merupakan wujud negara hadir di masyarakat. Untuk itu, setiap warga yang sudah terverifikasi terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu per keluarga per bulan. Bantuan tersebut akan disalurkan selama tiga bulan berturut-turut yang akan dibagikan langsung ke rumah warga. (sal)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: