Kotamobagu

Gema Cermat Digelar di Kotamobagu

Suasana sosialisasi Gema Cermat yang dilaksanakan oleh Kementrian Kesehatan di Kotamobagu.
Suasana sosialisasi Gema Cermat yang dilaksanakan oleh Kementrian Kesehatan di Kotamobagu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Rencana kegiatan sosialisasi Kementrian Kesehatan RI yang digelar di Kotamobagu akhirnya terwujud. Buktinya, Kamis (20/04)  bertempat di Aula Kanto Wali Kota, kegiatan tersebut digelar dan dibuka oleh Asisten I Kota Kotamobagu, Nasrun Gilalom.

Kegiatan Gema Cermat juga dihadiri Kepala Seksi Bimbingan dan Evaluasi Penggunaan Obat Rasional Kemenkes RI, Dra Ema Vianza, Apt,  jajaran Dinas Kesehatan Sulut, Kepala SKPD Pemkot Kotamobagu. Sera  Apoteker se-Kota Kotamobagu dan 150 perwakilan masyarakat sebagai peserta.

Dalam sambutan, Nasrun Gilalom mengatakan Pemerintah Kota Kotamobagu memberikan apresiasi kepada Kemenkes RI yang telah mempercayakn Kotamobagu sebagai tuan rumah kegiatan Gema Cermat.

“Atas nama Pemerintah Kotamobagu, mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Kesehatan RI. Berhubung kegiatan ini masyarakat sangat terbantukan dan mendapat informasi yang benar tentang tata cara membeli dan menggunakan obat,” kata Nasrun.

Sementara itu, Dra Ema Vianza, Apt mengatakan masyaraat harus tahu cara membeli obat dan tempat juga harus resmi. Contohnya di  Rumah Sakit, Apotek dan Toko Obat yang mengantongi izin.

“Yang paling penting adalah memperhatikan kadaluarsanya, kemasan obat, tanda peringatan pada obat bebas terbatas, nama dan alamat perusahaan serta indikasi dan aturan pakai obat,” jelas Ema.

Sebelumnya, Menurut Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, penunjukan Kota Kotamobagu sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan tingkat provinsi tersebut, diketahui setelah adanya surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Surat pemberitahuan kami (Red-Dinkes) terima Rabu 12 April , kemarin. Tentunya kami sangat gembira Kota Kotamobagu ditunjuk sebagai tuan rumah,” kata Ahmad, Kamis (13/04). (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close