Bolmong

Pemdes Tapadaka Satu Perketat Akses, Mobil Polisi pun Disemprot Disinfektan

BOLMONG – Pemerintah Desa Tapadaka Satu Kecamatan Dumoga Tenggara mulai membatasi mobilitas keluar masuk desa, mulai malam ini Sabtu (11/4). Sangadi (kepala desa) Tapadaka Satu Among Kangki mengatakan, ini adalah bagian dari upaya untuk penanganan pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Desa Tapadaka Satu. Aktivitas keluar masuk desa dibatasi mulai pagi hingga sore. “Mulai jam 7 malam, penjagaan mulai diperketat oleh anggota-anggota hansip dan aparat desa yang bertugas. Jam 10 malam akses ditutup total hingga jam 6 pagi,” kata Kangki.

Setiap kendaraan yang keluar masuk disuguhi sejumlah pertanyaan, apalagi jika bukan warga setempat. Mulai dari keperluan apa masuk ke Desa Tapadaka Satu, hingga rumah atau keluarga siapa yang akan dituju. Maskernya pun diperiksa, kalau tidak gunakan masker, tidak diizinkan masuk atau keluar desa. Tak hanya itu, kendaraan yang masuk desa disemprotkan cairan disinfektan. Termasuk mobil polsek Dumoga Utara yang sedang patroli dan melintas di Desa Tapadaka Satu. “Insya Allah dengan semua usaha dan kerjasama ini, Desa Tapadaka Satu akan tetap terjaga dari wabah Covid-19, ” imbuh Kangki. 

Sementara itu, anggota DPRD Bolmong Hi Ramono yang turut bersama aparat desa pada kegiatan tersebut berharap, semoga pembatasan mobilitas warga dan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh pemerintah desa dapat mengurangi penyebaran covid 19 di Desa Tapadaka Satu. ”Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan normal kembali,” kata politisi PDIP ini. (sal) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: