AdvertorialBolmong

Bupati Lauching Aplikasi SIDEKA di Auditorium Unsrat

BOLMONG – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri peluncuran aplikasi website Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SIDEKA). Launching itu juga dirangkaikan dengan penutupan kegiatan kuliah kerja terpadu (KKT) angkatan ke-121 Universitas Sam Ratulangi Manado bertempat di Auditorium Unsrat Manado, Jumat (9/8).

Launching Aplikasi SIDEKA dapat sambutan positif dari Bupati saat menyampaikan sambutan di hadapan Rektor dan para Dekan. Karena menurut Bupati, aplikasi SIDEKA ini merupakan program andalan mahasiswa KKT angkatan 121.

SIDEKA merupakan salah satu aplikasi yang berguna untuk mengelola informasi khususnya di lingkungan pemerintah desa dan kelurahan. Selain itu dapat diakses oleh masyarakat desa dan semua pemangku kepentingan.

Menurut Bupati aplikasi ini merupakan amanat Undang-undang nomor 6 tahun 2014 pasal 86 tentang desa. Dimana aplikasi SIDEKA ini telah diintegrasikan dengan website pemerintah daerah, serta menjadi salah satu pedoman dalam penyusunan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes), rencana kerja pemerintah desa (RKPDes), dan rencana anggaran pendapatan dan belanja desa (RAPBDes).

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kegiatan launching website desa dan kelurahan pada hari ini. Sebagai salah satu bentuk pengabdian mahasiswa KKT kepada masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow,” ujar Bupati. 

Usai launching Aplikasi SIDEKA dirangkaikan dengan penutupan kegiatan KKT angkatan ke-121 Unsrat Manado.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Bolmopng Bupati menyampaikan ucapan terima kasih.

“Syukur Moanto, dan penghargaan yang tinggi, kepada rektor beserta seluruh jajaran dan civitas akademika Unsrat Manado yang telah mempercayakan dan memilih Kabupaten Bolmong sebagai tempat bagi mahasiswanya, dalam melaksanakan salah satu tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Bupati lagi.   

KKT angkatan ke-121, dilaksanakan kurang lebih 23 hari. Para mahasiswa telah mengabdikan dirinya di tengah masyarakat.

Usai menutup kegiatan KKT, Bupati juga memberikan apresiasi berupa bantuan uang masing-masing 5 juta rupiah kepada Mahasiswa KKT Unsrat angkatan 121 Posko Desa Kolingaan dan Posko Desa Pomoman karena kedua desa tersebut merupakan desa terpencil. Bupati juga memberikan hadiah berupa handphone dari sebagaimana janji Bupati pada saat penerimaan mahasiswa KKT di 15 Posko terbaik. (sal/adv)


Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: