Bolmong

Sudah 91 Persen Anak di Bolmong Miliki Akte Lahir

BOLMONG – Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM membuka  kegiatan sosialisasi percepatan kepemilikan akte kelahiran, yang dlaksanakan oleh Kementerian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI), Rabu (7/8) di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Kadis PPA Bolmong Farida Mooduto mengatakan Farida mengatakan, pelaksana kegiatan ini dari PPPA RI pusat melalui deputi tumbuh kembang anak, bekerja sama denganPemkab Bolmong.

“Bolmong adalah kabupaten/kota di Sulut yang mendapatkan perhatian dari Kementerian PPP RI,” kata Mooduto.

Lanjutnya, dari jumlah anak 77.390 anak di Bolmong, yang sudah memiliki akte lahir atau sekitar 91 persen. Sedangkan yang masih dipacu kepemilikan akte lahir ada sekitar 9 persen atau sekitar 7 ribu anak di Bolmong yang belum miliki akte lahir.

Dalam kegiatan tersebut, Kata Farida, menghasilkan rekomendasi secara bersama, dimana akan diupayakan  untuk percepatan kepemilikan akte kelahiran bagi anak di bolmong, dengan target capaian sekitar 99,9 persen.

Para  peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut sebanyak 50 orang, perwakilan dari dinas/badan, bagian terkait, perwakilan camat dan sangadi.

PPPA RI juga melibatkan para organisasi diantaranya organisasi perempuan, dunia usaha, media, PKK polres kotamobagu, perwakilan polsek dan forum anak  acara. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: