Kotamobagu

Kotamobagu Optimis Pertahankan Opini WTP

Djainudin Damopolii
Djainudin Damopolii

ProBMR, Kotamobagu- Menunggu hasil  Opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun anggaran 2014, yang dikabarkan akan diserahkan pada jumat (05/06) mendatang, Pemerintah Kotamobagu optimis bisa memepertahankan raihan Opini BPK sebelumnya yang meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Hal ini terlihat dari pernyataan,   Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii, dirinya yakin,  jika Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dapat mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh pada tahun 2013 silam.

“Mudah–mudahan dapat mempertahankan opini sebelumnya,” kata Jainuddin.

Senada, dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Mustafa Limbalo, “Kami tetap optimis kita raih WTP.paling tidak bisa mempertahankan”Ujarnya,rabu (03/06).

Hal yang sama juga disampaikan,Kabag Humas, Suhartin Tegela, bahwa pihaknya juga sangat yakin Kota Kotamobagu raih WTP. “Kita sangat yakin bisa mempertahankan prestasi WTP,” Ucapnya Singkat.

Sebagai informasi, Opini Badan Pemeriksa Keuangan (disingkat Opini BPK) merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern. (ddj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: